Ada Apakah Di Balik Perayaan HUT Israel di Indonesia?

Ada Apakah Dibalik Perayaan HUT Israel di Indonesia?

Bangsa Indonesia yang sampai saat ini tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel dan bahkan banyak rakyat Indonesia yang membenci negara yang menjajah sebagian wilayah Palestina tersebut.Tiba-tiba di Indonesia akan muncul Perayaan HUT Israel! Lha Kok Bisa?

Vivanews.com-Perayaan ulang tahun kemerdekaan Israel akan dirayakan oleh sejumlah orang di Indonesia. Rencana itu akan diadakan oleh seorang konsultan perminyakan di Kementerian Energi dan Sumber Daya (ESDM), Unggun Dahana dan beberapa temannya. Tanggal 14 Mei mendatang, peringatan itu akan digelar di sebuah tempat di Jakarta Selatan.

Namun mereka tak sendiri. Unggun mengaku, acara yang digagasnya mendapat dukungan sebuah organisasi Yahudi asal Israel di Indonesia. “Kami didukung oleh Indonesia-Israel Public Affair Committee (IIPAC) yang berada di Jember,”.

Masalah pokoknya adalah perayaan HUT Israel ini Bisa Menjadi memicu kemarahan banyak rakyat yang membenci Israel,dan bisa mengakibatkan keributan.Menurut Politisi PKS Mahfudz Siddiq Ada Tiga Alasan Mengapa Perayaan HUT Israel ini Harus Dicegah.

“Ada tiga alasan, kenapa kegiatan itu akan menimbulkan permasalahan. Pertama karena Indonesia tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel. Kedua, negara tersebut masih dianggap sebagai negara penjajah. Ketiga, warga Indonesia sebagian besar adalah muslim,” urainya lagi.

Oleh karena itu, dia mengimbau, kepada aparat kepolisian untuk membatalkannya. Sebab, ia meyakini bila acara tersebut tetap berjalan akan timbul konflik.

“Keberadaan orang Yahudi di Indonesia boleh-boleh saja. Tapi kalau merayakan hari kemerdekaan menimbulkan permasalahan. Kalau orang Amerika merayakan kemerdekaan boleh, karena mereka punya hubungan diplomatik dengan kita,” jelas Ketua Komisi I Bidang Luar Negeri DPR ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s