FKPM itu KELUARGA, Bukan Organisasi (part.3)

FKPM itu KELUARGA, Bukan Organisasi (part.3)

Banyak cara sedehana lainnya yang dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan kami di FKPM, seperti dengan saling mengucapkan dan mendo’akan saat milad salah seorang anggota keluarga kami. Di sekertariat FKPM, ada catatan atau bahkan ada yang hafal betul jadwal milad aktivis setiap bulan,-akh hasan- dan ketika hari-H milad, kami saling memberitahukan bahwa salah seorang kader kita milad, dan hal ini membuat banyak kader kami yang meng-sms, menelepon atau mengucapkan langsung do’a maupun pesan kepada aktivis yang milad hari tersebut. Sehingga hal ini membuat dia merasa dihargai dan merasa banyak yang memperhatikan.

Kita mungkin memang tidak bisa memberikan kado yg mahal dan bernilai harganya, tapi yang bisa kita berikan adalah sebanyak-sebanyak penghargaan, sederhana saja, agar ia senantiasa nyaman dalam berdakwah. Selanjutnya, makan bersama, atau dalam istilah kami adalah “Nge-Rujak” cara ini adalah cara paling sering kami lakukan, biasanya kami lakukan selepas bel pulang sekolah, bersama-sama di Musholla Baitul Ilmi SMANSA. Atau biasanya seorang kader mengundang kita makan bersama di rumahnya, sebagai wujud syukur hari Milad beliau.

Memang jika dilihat, ini merupakan cara yang sangat sederhana, akan tetapi, ketika prosesi makan bersama ini terjadi, kita jadi bisa mengenal lebih dalam satu sama lain, memahami sifat satu sama lain, saling memberikan kepercayaan dengan meminjamkan uang untuk membayar makan ( maklum siswa, kadang tidak ada uang di dompet ). Atau dalam beberapa momen, prosesi Makan Bersama ini menjadi momen untuk membuat ide ide yang dahsyat untuk strategi dakwah di bumi SMANSA.

Dalam kesempatan lain, olahraga bersama -Riyadho- seringkali dilakukan untuk meningkatkan rasa bahagia dan kekeluargaan. Hampir setiap Pekan, kami di FKPM mencoba meningkatkan rasa kekeluargaan ini dengan bermain Bola atau Bulutangkis. kami membuat sebuah turnamen bernama LPI -Liga Primer Ikhwan- Layaknya permainan di sebuah kampung, kami bermain, tertawa bersama dan bersenang-senang bersama. Alhasil, setiap permainan yg kita lakukan sangat berkesan, sehingga kekeluargaan ini semakin terasa, Apa yang kita lakukan ini membuat sesame keluarga FKPM ini semakin dekat dan dekat dan dengan harapan bisa lebih produktif lagi dalam beramal. (bersambung)

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s