Belajar dari Orang yang Sukses

Balikpapan hari ini cuacanya mendukung sekali untuk bermalas-malasan di rumah. hehe hujan yang cukup melenakan sehingga badan ini ogah untuk beranjak dari tempat tidur. dan anda tahu saya bangun jama berapa tadi? setengah dua belas. ya! new record dalam tidur terlama sepanjang hidup saya. semoga saja ini tidak berkelanjutan. hihi

Setelah mandi, sarapan -maaf, bukan sarapan sebenarnya karena saya bangun teramat siang hihi- dan menuntaskan ibadah, saya melanjutkan membaca buku karangan dari Akbar Zainuddin, Man Jadda wa Jadda. mungkin sebagian dari anda pernah membaca atau pernah tahu akan buku ini. buku ini inspiratif sekali menurut saya karena memuat kisah-kisah dan lantunan kata-kata yang dapat menambah passion hidup saya.

Di chapter ke 3, halaman 231 buku tersebut, dengan judul BELAJAR DARI ORANG YANG SUKSES, saya terhenyak ketika membaca sebuah kutipan yang beliau tulis seperti ini,

Jika kau ingin sukses, bersabarlah seperti Nabi Ayyub
Jangan pernah menyerah seperti Kolonel Sanders,
Jangan lupa bersedekah, Jangan jadi seperti Qarun
Jangan berhenti mencoba seperti Thomas Alfa Edison
Berlatih keras seperti Anna Kournikova
Dan Milikilah mental juara seperti Michael Schummacher 

Sudah menjadi kesepakatan alam semesta atau sudah menjadi hukum alam, bahwa semua orang yang sukses adalah pekerja keras. kinerja mereka teramat luar biasa. berbeda dengan orang-orang pada umumnya. mereka bekerja siang berganti siang dan malam  berganti malam, mengorbankan banyak hal demi tercapainya sebuah cita yaitu kesuksesan.

Nabi Ayyub as adalah seorang nabi yang Allah berikan ujian yg bertubi-tubi kepadanya. mulai pada ujian dengan Allah musnahkan harta kekayaannya, Allah wafatkan anak-anaknya, Allah uji beliau dengan diturunkan berbagai penyakit yang menempel pada sekujur tubuhnya, hingga tiada lagi yang tersisa selain detak jantung dan lidah yang selalu senantiasa berdzikir mengingat Allah SWT. Dan ujian itu berlangsung selama bertahun-tahun. kemudian atas segala kesabaran dan ketabahan nabi ayyub, dengan kekuasaan Allah, Allah hilangkan seketika penyakit tersebut.

Kolonel Sanders, mungkin anda belum terlalu ramah di telinga dengan nama tersebut. tetapi siapa yang tidak mengenal KFC (Kentucky Fried Chicken). KFC adalah waralaba yang sangat besar dan menggurita di seluruh penjuru dunia. Kesuksesan KFC tentunya tidak lepas dari peranan Kolonel Sanders. Dengan ketekunan dan kerja keras yang luar biasa akhirnya Kolonel Sanders dan anak cucunya dapat menikmati buahnya sekarang, KFC demikian besar dan pesat perkembangannya. Lebih dari satu miliar ayam goreng hasil resep Kolonel dinikmati setiap tahunnya. Dan itu tidak hanya di Amerika Utara. Bahkan tersedia hampir di 80 negara di seluruh dunia. termasuk Indonesia.

Thomas Alfa Edison, yang telah banyak menghasilkan berbagai penemuan yang sangat berharga bagi perkembangan umat manusia. mulai dari lampu pijar, Telegraf cetak, pulpen elektrik, proses penambangan magnetik, torpedo listrik, karet sintetis, baterai alkaline, pengaduk semen, mikrofon, transmiter telepon karbon dan proyektor gambar bergerak adalah beberapa dari penemuan Edison. ada yang menarik dari edison saat dia ditanya apakah dia tidak bosan dengan kegagalannya, Thomas Alfa Edison menjawab ringan: “Dengan Kegagalan Tersebut, Saya malah mengetahui ribuan cara agar lampu tidak menyala” This Amazing!!

Bagaimana setiap orang sukses menangani berbagai kesulitan dan mencapai jalan sukses, merupakan pelajaran yang berharga yang harusnya kita ambil. masing-masing dari mereka mempunyai cara yang mungkin bisa ditiru sebaga contoh dalam kehidupan. yaa, mungkin tidak semua bisa kita jadikan contoh, tetapi dari semua itu pasti ada benang merah yang bisa kita simpulkan dan lakukan untuk diri kita.

Itu yang saya dapat hari ini. apa yang kamu dapat? (ytr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s