Kegalauan yang Berdampak Sistemik

Mungkin saat ini adalah saat yang paling krusial dan paling labil bagi sebagian besar Siswa dan siswi SMA di seluruh Indonesia. Mereka galau, mereka labil, mereka mencoba keluar dari kepenatan pikiran. Ketika ujian demi ujian semakin mendekatkan mereka. Untuk dari itu mereka terpaksa harus siap menghadapi ujian-ujian itu. saya pun dilanda kegalauan yang mendekati kronis, setelah tidak direkomendasikan atau DITOLAK dalam SNMPTN Jalur undangan, Hasil try out yang kurang memuaskan, sempitnya interval waktu antara ujian akhir sekolah, ujian semester dan ujian nasional membuat batin saya teriak dan teriak. Pikiran pun menjadi tidak karuan dan untuk tidur pun susah, melihat tingkat persaingan yang ketat baik untuk mendapat predikat berprestasi di sekolah sampai untuk masuk kampus impian.

Untuk masuk kampus impian tidak ada jalur lain yang tersisa selain jalur SNMPTN tertulis, itu berarti keseriusan saya sedang diuji. saya pun mencoba kritis untuk menghadapi kemungkinan yang terjadi pada diri saya untuk dapat melanjutkan studi yang lebih tinggi. dan ini juga menjadikan cambuk tersendiri untuk bisa belajar dan terus belajar.

Ingin rasanya cepat cepat melewati masa krusial ini, kuliah mandiri, hidup di kota orang, menjadi aktivis, menjadi mahasiswa, dan mengejar impian berikutnya. yaa, tapi sudahlah persiapkan saja dulu amunisi untuk melewati masa SMA ini dengan sebaik-baiknya. mohon do’anya kawan, dan semoga kita semua bisa mendapatkan apa yang kita cita-citakan. bismillah semoga kita semua sukses.. SALAM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s