Menulis? berani gak lu? inspired by kang uchup

Refleksi Panggilan Jiwa

1. Menulis itu bukan sekedar menuangkan tinta di secarik kertas. Tetapi ketika kamu #menulis,kamu sdg menuangkan gagasan.

2. Dgn #menulis kita di asah kemampuan utk membahasakan gagasan diri ke bahasa yg bisa diterima publik

3. Bicara itu mudah. Tp menulis lbh menantang tingkat kesulitannya. Bicara dua arah langsung. #menulis tdk semudah itu tantangannya

4. Tantangannya adlh,bisakah tulisan kita seakan mjd dialog dua arah? Tulisan mjd hidup.bukan sekedar deretan tulisan

5. Sehebat apapun pembicara. Bisa mengalami kesulitan ketika #menulis. Biasanya kesulitannya dlm transformasi bhs lisan ke bhs tulisan

6. Bicara itu sesuka apapun kita. Bisa saja. Krn kita.bisa mengkoreksi langsung bila ada kesalahan. Ttp #menulis tdk spt itu

7. Kadang ada yg merasa cukup puas dgn bisa menulis dua paragraf secaa sistematis. Tdk apa apa . #menulis bth proses panjang

8. Tp jgn keburu puas. Buku bukan lah kumpulan artikel. Buku itu butuh alur,bab,dan penyajian yg mudah tuk dipahami…

View original post 257 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s