Menit-menit akhir

Bandung, 19 Maret 2013

Di pertandingan sepakbola, gol-gol yang terlahir di menit-menit terakhir adalah yang terspesial. apalagi jika gol itu membawa keadaan berbalik menang. Tentu kita masih ingat ketika dua gol yang dilesakkan oleh sergio aguero di menit injury time membawa manchester city juara liga primer Inggris. The citizen menang selisih gol dengan Manchester United yang sebelumnya memuncaki klasemen.

Tidak hanya dalam pertandingan sepakbola, dalam urusan mengerjakan tugas di kampus pun kita mengenal menit-menit akhir. Bedanya, menit-menit terakhir dalam kampus berarti mengerjakan tugas pada hari-hari terakhir menjelang batas waktu. Mengerjakan tugas, belajar untuk Quiz, membuat laporan ilmiah, membuat rencana kegiatan organisasi , atau hal lainnya, semuanya dikerjakan di saat – saat akhir menjelang deadline

Saya memberi istilah dengan the power of kepepet. mungkin istilah ini sudah pernah kalian dengar, karena saya bukan yang pertama menggunakan istilah ini. istilah ini dapat berarti, mengerahkan segala daya dan upaya agar tugas dapat diselesaikan karena sudah kepepet dengan deadline.

tapi In my humble opinion, setiap tugas yang dikerjakan pada menit-menit terakhir alias waktunya sudah mepet terkadang membuat jiwa dan pikiran ini tidak harmonis. Jiwa dan pikiran yang tidak harmonis itu adalah perasaan stres. Kenapa tidak? orang yang dirundung masalah kepepetan merasa dirinya sedang dikejar oleh makhluk bernama waktu. Kalian tahu lah kalo waktu itu bagaikan pedang. Yang akan senantiasa melibas orang-orang yang suka meremeh temehkan urusannya.

Tapi kawan, bicara soal menit-menit akhir, ngomong-ngomong saya belum menyelesaikan tugas mata kuliah economics yang akan dikumpul hari ini. okeh sekian saja dulu. back to work my homework. I don’t wanna killed by the sword. thank you for your attention. pray for me yaa.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s